Wednesday, August 6, 2014

PENGALAMAN BERMAIN GAME HIGH-END DENGAN LAPTOP LOW-END

Posted on 5:34 AM in
PENGALAMAN BERMAIN GAME HIGH-END DENGAN LAPTOP LOW-END (Info Tekno) - Hai, setelah posting tentang LAPTOP GAMING TERBAIK, rasa-rasanya bagi saya semua laptop tersebut terlalu mahal. Bayangkan saja, harga termurah dari laptop gaming tersebut berkisar 10 juta. Wow sekali, bukan? Tapi, jangan berkecil hati, sekarang saya akan berbagi cerita bermain game high-end dengan laptop spesifikasi minimal.

PENGALAMAN BERMAIN GAME HIGH-END DENGAN LAPTOP LOW-END
My RIG's

Laptop saya bisa dibilang punya spesifikasi yang 'pas-pasan'. Bermodal processor Intel Core i3 2348M yang berkecepatan 2.8 GHz, Nvidia GeForce 710M dengan 1 GB dedicated VRAM, serta RAM 2 GB, saya pernah mencicipi berbagai macam jenis game yang bisa dibilang 'high-end'. Dengan spesifikasi yang pas-pasan itu, saya pernah bermain game Call of Duty 7: Black Ops, Call of Duty 8: Modern warfare 3, Max Payne 3, Batlefield 3, NBA 2K12, NBA 2K14, PES 2014, FIFA 14, Need For Speed Shift 2: Unleashed, Prison Brake, Just Cause 2, dan game lain yang saya sudah lupa. Dan percaya atau tidak, hampir semua list game diatas saya mainkan dengan kualitas gambar high. Hanya FIFA 14, Batlefield 3, (seingat saya) yang saya mainkan dengan kualitas gambar mid/normal.

PENGALAMAN BERMAIN GAME HIGH-END DENGAN LAPTOP LOW-END
Call Of Duty 7: Black Ops

PENGALAMAN BERMAIN GAME HIGH-END DENGAN LAPTOP LOW-END
Call Of Duty 8: Modern Warfare 3

PENGALAMAN BERMAIN GAME HIGH-END DENGAN LAPTOP LOW-END
FIFA 14

Dengan laptop yang harganya tidak lebih dari 6 juta, saya bisa merasakan gaming experience yang fantastis. Lalu, apa keunggulan laptop ini? Ya, kalau kamu sudah membaca postingan 5 LAPTOP GAMING TERBAIK PART 1 dan 5 LAPTOP GAMING TERBAIK PART 2, rata-rata keunggulannya terletak pada VGA. Hampir ke-10 laptop tersebut menggunakan VGA Nvidia GeForce tipe GTX, dimana VGA tersebut adalah VGA kelas high-end dan harganya pun kalau saya tidak salah ingat berkisar antara 2-7 juta. Sedangkan VGA saya adalah Nvidia GeForce 710M yang masuk kelas midle-low end. Tapi untungnya, kinerja VGA bisa dibantu oleh processor Intel Core i3 2.3 GHz.

Kekurangan laptop saya mungkin berada pada RAM. Ya, dengan menggunakan OS Windows 7 64 bit, banyak yang bilang kalau RAM 2 GB tidak cocok dengan OS 64 bit. Memang benar, beberapa spesifikasi game mengalami perbedaan berapa minimum RAM antara OS 32 bit dengan OS 64 bit.

Saran saya, kalau mau mencari laptop gaming dengan harga murah, perhatikan beberapa hal berikut

  1. Tentukan merk VGA dan tipenya dan yang paling penting adalah harga (pilih VGA pabrikan AMD. Selain lebih murah, VGA dari AMD juga cukup optimal untuk bermain game high-end) (Baca Juga Komputer Rakitan Bagus Dan Murah Untuk Gaming)
  2. Setelah menentukan merk VGA, tentukan juga merk Processor yang ingin kamu gunakan. Kalau menggunakan VGA ATI Radeon, otomatis processornya harus AMD
  3. RAM. Dalam bermain game, RAM memang tidak terlalu penting. Kalau VGA dan Processor sudah cukup bagus, dengan RAM 2 GB pun kita bisa mendapatkan pengalaman gaming yang fantastis. Tapi, dengan RAM lebih dari 2 GB, kecepatan bermain game tentu akan meningkat.
Sekian dulu postingan tentang PENGALAMAN BERMAIN GAME HIGH-END DENGAN LAPTOP LOW-END. Share di sosial media mu ya kalau postingan ini bermanfaat. Terimakasih

0 comments:

Post a Comment