Tuesday, September 9, 2014

SPESIFIKASI DAN HARGA ASUS ZENFONE 5 TERBARU SEPTEMBER 2014

Posted on 9:07 AM in
SPESIFIKASI DAN HARGA ASUS ZENFONE 5 TERBARU SEPTEMBER 2014 (Info Tekno) - Asus Zenfone 5 melanjutkan debut mereka di dunia Android dengan merilis Asus Zenfone 5. Smartphone tampan ini hadir dengan layar 5 inch dan hardware Intel. Mereka terus berupaya untuk mendapat perhatian dari kalangan pecinta Smartphone.

Spesifikasi dan harga Asus Zenfone 5
Asus Zenfone 5 (pcpro.co.uk)

Asus Zenfone 5 benar-benar memikat dalam hal desain. Merah berkilau, bertekstur halus dengan panel plastik dibelakang dengan desain melengkung. Dibagian depan, Coring Gorilla Glass 3 mengelilingi seluruh area layar, ditambah dengan bezel cantik yang membingkai layar 1280 x 720. Dengan berat 146 gram, ponsel ini cukup ringan untuk ukuran 5 inch.

Asus Zenfone 5 sendiri berjalan dengan OS 4.3, namun versi Custom ZenUI. Dengan OS 4.3 Custom ZenUI, Asus Zenfone 5 terlihat rapi, sederhana, dan bersih.

Asus Zenfone 5 telah dilengkapi dengan 1.6 GHz Intel Atom Z2560 SoC dan didampingi 2 GB RAM. Itu adalah pasangan yang cukup serasi. Terbukti, mereka mampu memukul semua tes Benchmarking. Dalam SunSpider JavaScript, Asus Zenfone 5 mampu mencetak angka yang cukup memuaskan, 1,053 ms. Dan pada tes GeekBench 3 Single and Multi-Core , Asus Zenfone 5 ini juga mendapat hasil yang wajar, 468 dan 1069. Ini jauh tertinggal dari tablet Lenovo Miix 2, meskipun dengan hardware yang hampir mirip.

Meski dapat membantu mengerjakan pekerjaan sehari-hari dengan baik, kemampuan android yang satu ini ini masih kurang dalam hal bermain game. Dalam GFXBench T-Rex Benchmark, Asus Zenfone 5 butuh kerja ekstra keras untuk mencapai rata-rata frame rate 11 fps. Bahkan, game high-end seperti Asphalt 8: Airborne, saat di ujicoba di Asus Zenfone 5 ini, terjadi penurunan framerate, walau sudah dalam pengaturan grafis rendah. Sepertinya, butuh waktu untuk menyaingi smartphone-smartphone seperti Nvidia Shield Tablet.

Ketahanan baterai mungkin yang paling menonjol disini. Dengan kapasitas baterai mencapai 2,100 mAh, ini mampu untuk hidup lebih lama dari kompetitor lainnya. Dengan Wi-Fi dimatikan, layar dikalibrasi hingga 120cd/m2, memainkan video 720p, Zenfone 5 ini hanya meneguk 13% baterai selama 1 jam.

Asus Zenfone 5 ini dilengkapi dengan kamera inti PixelMaster 8 MegaPixel yang dikemas dengan fitur menarik, seperti mode yang mampu mendeteksi wajah secara otomatis.

Tidak ada kejutan menarik dari segi penyimpanan. Dengan internal memory hanya 8 GB, beruntung Asus Zenfone 5 ini kompatibel dengan MicroSD yang dapat menambah penyimpanan hingga 64 GB. Tapi, ada masalah kecil disini. Dimana kartu MicroSD terletak dibalik panel belakang, sehingga kita harus mematikan daya setiap kali ingin memasang atau mencabut MicroSD.

Berikut ini Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone 5

Spesifikasi Asus Zenfone 5

  • Operating System: Android OS v4.3
  • CPU: Dual-Core
  • CPU Frequency: 1.6 GHz
  • Chipset: Intel Atom Z2560 SoC
  • RAM Capacity: 2 GB
  • Integrated Memory: 8 GB
  • Screen Size: 5 Inch
  • Screen Resolution: 1280 x 720
  • Display Type: IPS touchscreen
  • Panel Technology: Coring Gorilla Glass 3

Harga Asus Zenfone 5

Menurut situs Amazon, Asus Zenfone 5 ini dibanderol dengan harga $181. Cukup murah untuk smartphone dengan kualitas yang cukup baik.

Sekian dulu postingan tentang SPESIFIKASI DAN HARGA ASUS ZENFONE 5 TERBARU SEPTEMBER 2014. Mohon share di sosial mediamu apabila postingan ini bermanfaat. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment