Sunday, December 14, 2014

Spesifikasi Dan Harga Nexus 6, Lebih Baik Dari iPhone 6?

Posted on 8:48 AM in
Spesifikasi Dan Harga Nexus 6, Lebih Baik Dari iPhone 6? (Info Tekno) - Sebagai salah satu yang memprakarsai berdirinya android, google tak hanya ingin menjadi distributor OS Android saja. Belakangan, Google mulai merambah ke dunia smartphone dengan dirilisnya Nexus. Yang terbaru dari produk Nexus ini adalah Nexus 6 yang gosipnya dapat menandingi ketangguhan iPhone 6. Benarkah?

Spesifikasi Dan Harga Nexus 6, Lebih Baik Dari iPhone 6?
Nexus 6

Awal kemunculan Nexus oleh Google dengan merilisi Nexus 9 memang mendapat sorotan negatif dari para pecinta gadget, khususnya android. Mereka menilai, desain Nexus 9 terlalu 'old-fashion'. Dan seperti belajar dari kesalahan, kini mereka menggandeng perusahaan android terkemuka, Motorola. Dengan kerjasama tersebut, Nexus 6 kini hadir dengan tampilan yang terbarukan. Memiliki lebar 5.96, itu lebih lebar 0.5 ketimbang iPhone 6.

Sesungguhnya, yang menarik pada display Nexus 6 ini adalah layarnya yang menggunakan panel AMOLED yang dilindungi dengan Corning Gorilla Glass. Ditambah lagi dengan resolusi layar 2560 x 1440 berkualitas HD, ini benar-benar memberikan kepadatan dan kualitas gambar yang tajam.

Dari layar, mari kita beralih ke belakang casing. Spesifikasi Nexus 6 adalah yang termewah yang pernah Google pakai untuk smartphonenya. Dilengkapi dengan Processor Quallcomm-805 Snapdragon Quad-Core yang berjalan pada 2.7 GHz, ditambah dengan 3 GB RAM dan Adreno 420 sebagai GPU.

Saat 'disiksa' dengan tes Benchmarking, Nexus 6 ini berhasil melewatinya dengan sangat mulus. Mereka mendapat skor 860ms pada tes SunSpider JavaScript, dan 27fps pada GFXBench T-Rex.

Kamera Nexus 6 juga tidak bisa diremehkan. Dengan kamera utama 13 MP plus flash light dan kamera depan 2 MP yang mampu merekam video berkualitas 1080p.

Seiring dengan spesifikasi yang high-end, maka dibutuhkan daya yang kuat untuk menjaga agar Nexus 6 ini bisa hidup lebih lama. Dengannya, Nexus 6 ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3,220 mAh. Dengan penggunaan standar, Nexus 6 ini bisa bertahan hingga 144 menit.

Spesifikasi Nexus 6

  • Operating System: Android Lollipop
  • Processor: Quad-Core 2.7 GHz Qualcomm Snapdragon 801
  • RAM: 3 GB
  • Screen Size: 5.96 inch
  • Screen Resolution: 2560 x 1440
  • Panel Screen: AMOLED
  • Storage: 32 / 64 GB
  • Rear Camera: 13 MP
  • Front Camera: 2 MP

Harga Nexus 6

Nexus 6 ini memiliki 2 versi harga, pertama adalah untuk Nexus 6 dengan storage 32 GB dibanderol dengan harga £499. Sedangkan untuk yang 64 GB, dibanderol dengan harga £549. Setidaknya ini lebih murah dari iPhone 6 dan Samsung Galaxy Note 4.

Sekian dulu postingan tentang Spesifikasi Dan Harga Nexus 6, Lebih Baik Dari iPhone 6? Jangan lupa share di sosial mediamu apabila postingan ini bermanfaat. Teimakasih.

1 comment