Tuesday, December 9, 2014

Apple Dibuat Di Garasi, Wozniak: Itu Semua Mitos

Posted on 7:18 AM in
Apple Dibuat Di Garasi, Wozniak: Itu Semua Mitos (Info Tekno) - Selama ini, banyak referensi yang menyebut bahwa perusahaan komputer Apple dimulai dari sebuah garasi kecil di rumah Steve Jobs di Los Altos, California, AS. Bahkan, film Jobs yang beredar pada 2013 lalu pun menceritakan hal tersebut.

Apple Dibuat Di Garasi, Wozniak: Itu Semua Mitos
Pendiri Apple. Steve Jobs (kanan), John Sculley (tengah), Steven Wozniak (Kiri)

Namun, baru-baru ini, salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak, membantah kabar tersebut.
Dalam sebuah wawancara di situs Bloomberg, Kamis (4/12/2014), co-founder Apple tersebut mengatakan, "Garasi itu hanya sebuah mitos, terlalu dilebih-lebihkan," ujar Wozniak.

Menurut dia, garasi memang menjadi representasi dari Apple. Namun, baik dirinya, Steve Jobs, para pendiri Apple lainnya tidak mendesain komputer dari garasi saat Apple dibentuk.

"Memang kami membawa produk yang telah jadi ke garasi untuk mencobanya apakah itu bekerja dengan baik atau tidak, sebelum mengirimnya ke toko-toko yang membelinya," imbuh Wozniak.

Pria yang akrab disapa Woz ini juga menuturkan bahwa memang mereka meluangkan sebagian waktu di garasi tersebut. Namun, mereka biasanya hanya duduk-duduk dan melakukan hal-hal yang tidak produktif.
Namun, Woz juga mengakui bahwa ide cerita Apple yang berawal dari garasi kecil itu sangat menginspirasi.

"Cerita yang hebat bukan? Begitu Anda sudah sukses, lalu membuat cerita sejarah perusahaan Anda dengan tempat yang magis, kedengarannya memang lebih romantis dibanding cerita aslinya," kata Woz.

Menurut Woz, orang-orang lebih menyukai cerita yang menginspirasi, yang ceritanya layak dijadikan sebagai ide dasar cerita untuk membuat film.

Sekian dulu berita Apple Dibuat Di Garasi, Wozniak: Itu Semua Mitos. Jangan lupa share di sosial mediamu apabila postingan ini bermanfaat. Terimakasih.

Sumber: kompas

1 comment

  1. wah hebat mas informasinya,,,
    emang APPLE perusahan terbesar saat ini yah,,,

    terimasih infonya gan dan salamk kenal.

    ReplyDelete