Thursday, December 24, 2015

Tips Charge Smartphone Yang Benar

Posted on 11:51 AM in ,
Charge Smartphone Yang Benar
Charge Smartphone Yang Benar
Bukti bahwa baterai yakni factor inti dari ponsel canggih tidak dapat dielak. Tidak Dengan baterai yg kokoh, telpon pintar tidak akan dapat berfungsi sama seperti harusnya. Buat itu, pembeli mesti cocok dalam merawat baterainya supaya lebih tahan lama.

Tatkala ini, sekian banyak petunjuk yg tidak jarang dikemukakan utk berikan usia panjang terhadap baterai terhitung menyulitkan. Contohnya, mesti mematikan fitur-fitur tertentu, tidak mengunduh aplikasi-aplikasi tertentu, & hal-hal yang lain yg sanggup mengkerdilkan fungsi ponsel pintar.

Nah, berikut ada tujuh arahan jitu & sederhana bagi customer handphone pintar buat memanjangkan usia baterainya.

Mula-mula, mengisi daya sekian banyak kali dalam sekian banyak tahapan.


Seperti dalam kehidupan nyata, tambah baik berlari sprint dalam sekian banyak sesi daripada larimarathon dalam satu sesi. Utk menjaga sel baterai supaya tidak "muak" bersama pengisian, sebaiknya pengisian dilakukan dalam sekian banyak tahapan. Contohnya dari 30 prosen hingga 60 prosen atau dari 45 % ke 79 prosen.

Ke-2, hindari baterai benar-benar kosong.


Keadaan ekstrim berbahaya bagi kesehatan baterai telpon pintar. Isi daya penuh dalam disaat lama tidak baik. Tetapi, membiarkan baterai memang lah kosong lebih tidak baik lagi. Bila tidak jarang seperti ini, sehingga ketahanan baterai bakal perlahan menurun.

Ke3, ingat! keadaan baterai terbaik ketika 40%.


Terhadap presentase tersebut keadaan baterai seimbang. Tidak terlampaui penuh, tidak serta kosong. Kepada situasi ini, jangan sampai menekan sel baterai bersama pengisian daya. Lebih baiksmartphone difungsikan sampai persentase baterai menurun pelan-pelan. Sesudahnya, sebelum menuju kosong, barulah isikan daya.

Keempat, jangan sampai tempatkan baterai di suhu panas.


Baterai akan kehilangan 80 prosen ketahanannya kalau kastemer menempatkannya kepada temperatur 60 derajat tatkala setahun. Terhadap suhu normal (25 derajat), ketahanan baterai tiap tahunnya pun dapat menyusut dengan cara alamiah sejumlah 20 prosen.

Kelima, janganlah serta tempatkan baterai di suhu dingin.


Seandainya mau menaruh baterai, pastikan tidak di ruangan dgn suhu dingin, seperti lemari es. Efek negatifnya bakal sama bersama bisa saja seandainya baterai disematkan kepada ruang bersuhu panas.

Keenam, jangan sampai biarkan baterai kosong kurun waktu lama.


Kalau baterai memang dalam kondisi kosong, sel baterai bakal "tidur". Seandainya tidak cepat-cepat "dibangunkan", mungkin saja terburuknya sel tersebut dapat kehilangan kekuatan buat menyerap daya dari fasilitas pengisian. Sehingga, ketika kapasitas baterai menunjukkan 40 %, customer telah mesti siap-siap laksanakan pengisian ulang.

Ketujuh, janganlah sempat menginginkan baterai dapat hidup selamanya.


Manusia saja hidup cuma sementara, lebih-lebih baterai handphone pintar. Faktanya, tiap-tiap th ketahanan baterai akan makin menurun. Walaupun kastemer sudah merawat baterai dgn benar, tiap-tiap baterai punyai usia.


Utk itu, jangan sampai sedih. Bersedialah membeli baterai baru demi kesehatan telpon pintar. Tutorial yg sudah dipaparkan cuma sanggup memanjangkan usia baterai, bukan membuatnya abadi. 

0 comments:

Post a Comment