Friday, July 18, 2014

REVIEW LENGKAP DAN HARGA IPHONE 6

Posted on 12:58 AM in
REVIEW LENGKAP DAN HARGA IPHONE 6 (Info Tekno) - Apple sebentar lagi akan merilis seri terbaru dari smartphone andalan mereke, iPhone yang akan diberi nama iPhone 6. Bicara mengenai iPhone, produk ini sudah dikembangkan sejak lama dan baru terdengar 'kabar burung' bahwa akan dirilis tahun ini.

Tak banyak yang tahu tentang spesifikasi lengkap dari iPhone 6 ini karena dari pihak Apple sendiri cenderung menutup mulut ketika ditanya spesifikasi iPhone 6. Meskipun sudah mencoba menutup rapat-rapat, tetap saja ada berita bocor yang bisa dimanfaatkan untuk mengetahui seluk-beluk penerus iPhone 5 ini.

Berikut ini review lengkap dari iPhone 6

iPhone 6 Release Date

REVIEW LENGKAP DAN HARGA IPHONE 6
iPhone 6 Release Date (expertreviews.co.uk)

Digadang-gadang akan rilis pada awal tahun, ternyata sampai saat ini iPhone 6 belum juga dirilis. Kemungkinan terbesarnya adalah iPhone 6 bakal dirilis pada bulan September ini, setahun setelah Apple merilis iPhone 5 .

Sebuah situs China bahkan berani menebak hingga detil kapan iPhone 6 akan dirilis. Mereka menulis bahwa iPhone 6 akan dirilis tanggal 19 September 2014.

Apa yang mendasari situs China tersebut berani mengungkapkan secara detil Release Date dari iPhone 6 ini? Tahun lalu, iPhone 5 dirilis tanggal 20 September, atau 10 hari setelah pihak Apple melakukan konferensi. Mungkin itulah yang mendasari situs China tersebut mengeluarkan statement bahwa iPhone 6 akan dirilis tanggal 19 September.

Informasi lain mengatakan bahwa saat pertama kali peluncuran, kita tidak akan mendapati iPhone 6 dengan ukuran 5.5 in, kita hanya dapat melihat iPhone 6 dengan versi 4.7 in.

Ming-Chi Kuo, seorang analis untuk KGI Securities secara akurat berhasil menebak beberapa masalah yang terjadi pada iPhone 6. Hal ini diakui sendiri oleh salah seorang dari pihak Apple. Menurut laporan, masalah pertama yang muncul adalah teknologi baru yang disebut in-cell touchscreen panel yang terbukti sangat sulit diproduksi dalam jumlah yang besar. Teknologi in-cell touchscreen ini adalah teknologi baru yang diusung oleh Apple dimana disetiap ujung-ujung layar akan memiliki tingkat sensifitas yang tinggi. Namun, semakin besar layar, maka teknologi ini sulit untuk diterapkan.

Masalah kedua adalah tentang iPhone 6's Metal Chassis. Kuo berkata bahwa mitra Apple mengalami masalah dengan warna yang tidak merata. Bahkan, kekurangan ini akan terlihat pada iPhone 6 versi 4.7 in, meskipun masalah akan membesar saat kita menggunakan layar yang lebih besar. Akhirnya, teknologi scratch-resistant sapphire front panel yang harus berjuang untuk lulus tes drop. Dan ini menyebabkan terjadinya penundaan sementara Apple terus mencoba untuk menyempurnakannya.

Konstruksi

REVIEW LENGKAP DAN HARGA IPHONE 6
iPhone 6 Sapphire Crystal (dailymail.co.uk)

Bertahun-tahun menjadi pujaan para pecinta gadget, Apple tetaplah handphone yang tetap bisa retak. Aktivitas manusia yang semakin tinggi dan kecenderungan menggunakan handphone membuat kecelakaan seperti jatuhnya handphone dari genggaman makin sering terjadi.

Untuk mengatasi masalah itu, Apple melakukan sebuah kerja sama dengan GT Advanced Technologies untuk memproduksi kaca safir super canggih yang diproduksi di Arizona. Keunggulan dari Synthetic sapphire itu sendiri adalah daya tahan terhadap bantingan yang sangat luar biasa. Ia mendapat nilai 9 saat melakukan uji coba ketahanan. Hal ini menempatkan iPhone 6 berada dibawah berlian dalam hal ketahanan. Hal ini tentu menggembirakan buat orang yang tidak bisa lepas dari iPhone, kemungkinan iPhone 6 yang nantinya akan dimiliki akan memiliki tingkat kerusakan yang rendah dan mengurangi biaya perbaikan.

Kamera

REVIEW LENGKAP DAN HARGA IPHONE 6
iPhone 6 Kamera (expertreviews.co.uk)

Kamera menjadi hal yang tidak luput dari evaluasi oleh pihak Apple. Mereka terus mencoba menyempurnakan pada bagian ini karena dinilai menjadi bagian yang paling sering digunakan oleh pada pengguna iPhone atau iPad

Pada seri iPhone 5S, Apple menaikkan ukuran fisik sensor menjadi 8 MegaPixel. Hal ini berarti setiap pixel mendapat lebih banyak cahaya, namun tidak menambah resolusi. Di iPhone 6 ini, Apple melakukan beberapa perbaikan. iPhone 6 diprediksi akan menggunakan teknologi OIS (Optical Image Stabilization). Teknologi ini dapat mengurangi blur yang terjadi akibat goyangan.

Kabar buruknya, teknologi OIS ini hanya akan digunakan pada iPhone 6 dengan ukuran layar 5.5 in. Sementara untuk iPhone 6 dengan ukuran layar 4.7 in, Apple hanya akan menginstall "middle-mount open-loop voice coil motor" baru untuk mengontrol kamera. Ini merupakan upgrade komponen dari iPhone 5S yang seharusnya pada iPhone 6 ini terjadi peningkatan yang signifikan dari kecepatan maupun proses kompresi. Namun, kita masih perlu membandingan dengan produk android lain yang terlebih dahulu menggunakan "closed-loop voice coil motors"

Dalam hal resolusi, Kuo percaya bahwa kedua produk terbaru Apple ini akan menggunakan Sensor 8 MegaPixel yang diproduksi Sony.

iOS 8

Sebelum merilis iPhone 6, Apple terlebih dahulu mengumumkan sistem operasi terbaru mereka yakni iOS 8. Dalam Operating System terbaru mereka, Apple menambahkan beberapa Hardware baru agar tampilan dan kinerja iPhone 6 akan lebih baik. Pada iOS 8 ini, Apple menjanjikan UI yang lebih menarik lagi kepada penggunanya. Apple juga meningkatkan beberapa aplikasi seperti iCloud.

Pertanyaan baru muncul, bagaimana iOS 8 bekerja pada layar yang lebih lebar? Apple baru-baru ini menegaskan bahwa dengan Handphone ini, kita dapat mencapai semua sudut dari layar dengan ibu jari, membuat iPhobe 6 lebih mudah digunakan dibanding produk android lain yang berlayar besar.

Untuk menjawab semua pertanyaan, seorang youtuber bernama Tom Rich mengunggah sebuah video bagaimana iOS 8 bekerja pada kedua seri iPhone 6. Ponselnya memang belum rilis. Maka dari itu, Rich menggunakan Mock-Up dari Handset sebaliknya. Tak ada jaminan memang tampilan iPhone 6 dengan iOS 8nya akan terlihat seperti itu. Tetapi, dengan asumsi ukuran layar yang sama, maka tampilannya pun tidak akan jauh berbeda.

Lihat video ini untuk melihat bagaimana iOS 8 bekerja pada iPhone 6




Baterai

REVIEW LENGKAP DAN HARGA IPHONE 6
Baterai iPhone 6 (geeksays.com)

Soho.com melaporkan, bahwa iPhone 6 diatur untuk memiliki baterai yang lebih besar. Untuk iPhone 6 4.7in, dikatakan akan memiliki baterai dengan kapasitas 1.800 mAh sampai 1.900 mAh. Untuk iPhone 6 5.5 in, kapasitas baterai akan ditambah 2.500 mAh. Hal ini berarti terjadi peningkatan kapasitas baterai sekitar 15-20 persen untuk iPhone 6 4.7in, dan meningkat hingga 60 persen untuk iPhone 6 5.5in.

iPhone 6 Fitness

REVIEW LENGKAP DAN HARGA IPHONE 6
iPhone 6 Fitness (expertreviews.co.uk)

Salah satu fitur yang ditunggu adalah fitur Health App. Dengan fitur ini, kita bisa mengetahui semua data tentang kebugaran kita, mulai dari kalori yang terbakar, denyut jantung, dan sebagainya. iPhone 5 jelas tidak memiliki Aplikasi ini. Itulah yang membuat iPhone 6 ditunggu-tunggu oleh para pecinta gadget.

Harga

REVIEW LENGKAP DAN HARGA IPHONE 6
iPhone 6 Harga (metatube.com)

Ini yang ditunggu-tunggu, semua pasti penasaran berapa harga iPhone 6 ini? Biasanya, Apple selalu menyamakan harga produk baru dengan produk lamanya. Jika itu benar, maka kita dapat membeli iPhone 6 16 GB dengan harga £549, iPhone 6 32 GB dengan harga £629, dan iPhone 6 64 GB dengan harga £709.

Analis dari Susquehanna, Chris Caso, mengatakan mungkin akan ada perbedaan antara $50 sampai $100 untuk iPhone ukuran besar dengan iPhone 5S.

Mungkin, iOS harus segera merilis iPhone 6nya untuk mengakhiri penantian para pecinta iPhone dan agar tidak tertinggal jauh dari para pesaingnya seperti Samsung, Sony, maupun HTC.

Sekian dulu postingan tentang REVIEW LENGKAP DAN HARGA IPHONE 6. Mohon dishare di sosial mediamu apabila postingan ini bermanfaat.

1 comment

  1. semuanya pada mahal gan wkwkwk
    visit balik ya --> www.modgtasa.com

    ReplyDelete