Wednesday, July 16, 2014

APPLE DAN IBM JALIN KERJASAMA

Posted on 4:03 PM in
APPLE DAN IBM JALIN KERJASAMA (INFO TEKNO) - Apple tak henti-hentinya menghadirkan inovasi untuk memanjakan para penggunanya. Saking fokus kepada pengguna, Apple hampir 'melupakan' pengembangan gadget untuk kalangan korporat. Dengan alasan itulah, Apple bekerjasama dengan IBM untuk mengembangan aplikasi khusus.

APPLE DAN IBM JALIN KERJASAMA

 Apple dan IBM jalin kerjasama

Proyek yang diberi nama IBM MobileFirst for iOS itu disebut-sebut sebagai perjanjian 'Mutualisme' dimana kedua pihak terhitung mendapat keuntungan. Keuntungan yang didapat Apple antara lain tidak perlu lagi repot-repot untuk memasarkan produknya dikalangan enteprise. Sedangkan IBM mendapat teknologi canggih yang selama ini diusung Apple.

Dikutip Cnet (16/7/2014), kerjasama tersebut diprediksi dapat memperbesar pasar aplikasi Apple di segmen korporat yang mana selama ini jauh tertinggal dari segmen konsumer. IBM juga berhak mendapat aplikasi iOS lengkap berserta perangkat analisis milik Apple.

"Kerjasama ini akan membuat para pengguna gadget iOS menakses analitik big data milik IBM dengan mudah. Ini membuka kesempatan yang sangat besar bagi perusahaan ini (Apple)." Kata CEO Apple, Tim Cook.

"Ini menjadi langkah yang radikal bagi segmen enteprise, sesuatu yang hanya bisa dilakukan Apple dan IBM" Sambungnya.

Sementara itu, CEO IBM, Virginia Rometty, mengatakan bahwa kerjasama IBM dan Apple akan membawa perubahan tentang bagaimana seseorang bekerja sekaligus mengoptimalkan performa dan operasi perusahaan.

Apple dan IBM sepakat untuk mengembangkan lebih dari 100 aplikasi enteprise yang hanya akan bekerja pada ponsel berbasis iPhone dan iPad. Aplikasi tersebut ditargetkan untuk kalangan retail, kesehatan, perbankan, travel, dan transportasi.

Sementara itu, layanan Cloud IBM seperti device management, keamanan, dan analitik juga akan dioptimalkan untuk ponsel berbasis iOS. IBM juga bersedia untuk menyediakan katalog aplikasi khusus berikut productivity suite-nya.

Analis Frank Giller mengatakan, banyak pihak yang terkena dampak dari kerjasama Apple dan IBM ini, diantaranya Samsung, SAP, Oracle, Microsoft, dan BlackBerry.

Terimakasih sudah membaca postingan tentang APPLE DAN IBM JALIN KERJASAMA. Mohon dishare apabila postingan ini bermanfaat.

1 comment